Image default
Metropolitan

Aulia Kesuma Peragakan Empat Adegan Rekonstruksi Saat Bakar Mobil Berisi Edi dan Dana

Aulia Kesuma, otak pembunuhan berencana yang menewaskan Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M. Adi Pradana alias Dana (23) kembali menjalani agenda rekonstruksi lanjutan. Rekonstruksi tersebut dilaksanakan di Lapangan Sabhara, Polda Metro Jaya, pada siang ini, Senin (9/9/2019). Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, ada tiga adegan rekonstruksi pembakaran jenazah Pupung dan Dana di dalam mobil.

"Ada 3 adegan rekonstruksi pembakaran jenazah dalam mobil," kata Argo saat dikonfirmasi, Senin (9/9/2019). Pada rekonstruksi kali ini, tersangka Geovanie Kelvin kembali diperankan oleh pemeran pengganti. Kelvin saat ini masih berada di rumah sakit karena mengalami luka bakar saat beraksi. Rekonstruksi hari ini mencoba menjelaskan proses Aulia dan Kelvin saat membakar mobil yang berisi dua korban. Tersedia dua unit mobil yang disedikan oleh polisi dalam agenda hari ini.

Aulia hanya berada di dalam mobil saat agenda rekonstruksi berlangsung karena yang melakukan pembakaran adalah Kelvin. Kelvin berada di mobil yang berbeda dengan Aulia. Kelvin tampak membakar menggunakan korek api batang saat beraksi. Saat itu, Kelvin masih berada di mobil saat membakar kedua korban. Sehingga, dirinya ikut terbakar dan kemudian berlari ke arah mobil Aulia.

Aulia dan Kelvin akhirnya meninggalkan lokasi kejadian yang berada di kawasan Sukabumi, Jawa Barat. Kemudian, Aulia membawa Kelvin menuju Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta untuk mendapatkan pertolongan. Sementara itu, Panit I Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKP Effendi mengatakan, Aulia sempat memberikan tambahan keterangan kepada penyidik. Aulia mengaku sebelum memutuskan membakar jenazah Pupung dan Dana di Sukabumi, dirinya sempat berputar putar di kawasan Tangerang Selatan.

"Dia sempat mau survei lokasi di kawasan Tangerang. Dia (Aulia) enggak tau tujuannya mau kemana. Sempat berhenti di SPBU Cirendeu dan memutuskan ke Sukabumi," ungkap Effendi. Total, polisi telah menggelar 62 adegan rekonstruksi pembunuhan di enam lokasi yakni Apartemen Kalibata City, rumah Aulia dan Edi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, area warung makan di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jalan Pengadegan Selatan, Hotel OYO di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan Lapangan Sabhara, Polda Metro Jaya. Sebelumnya diberitakan, dua jasad ditemukan dalam sebuah mobil yang terbakar di Jalan Cidahu Parakansalak, Kampung Bondol, Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kedua korban pembunuhan tersebut adalah ayah dan anak asal Jakarta Selatan, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili dan M. Adi Pradana alias Dana. Pembakaran itu didalangi oleh Aulia dan anaknya Geovanie Kelvin. Tersangka lain dalam kasus ini diantaranya Sugeng, Agus, Karsini alias Tini, Alpad, dan Rodi. Dalam melakukan pembunuhan ini, Aulia menyuruh dua orang untuk membunuh Edi dan Dana di rumahnya di Lebakbulus I Kavling 129 B blok U15 RT 03, RW 05, Lebakbulus, Jakarta Selatan.

Baca Juga

Tidak Berplat Kuning, Organda Minta Taksi Daring Tetap Kena Sistem Ganjil-Genap

Diana Nurhani

Warga Terkejut Ditemukan Mayat dengan Kondisi Memprihatinkan di Dalam Rumah Kawasan Pondok Aren

Diana Nurhani

Terendam Air saat Ditemukan, Wajah Mayat Perempuan Dalam Karung di Waduk Pluit Sulit Dikenali

Diana Nurhani

Dinas Dikbud Tangsel Investigasi Guru Honorer yang Dipecat Karena Laporkan Pungli di Sekolah

Diana Nurhani

Insiden Kerusuhan 22 Mei, Ketua DPRD DKI Soroti Macetnya Roda Ekonomi Hingga Kerusakan Fasum

Diana Nurhani

Dua Mobil Tangki Pertamina Dibajak, Dilarikan Menuju Istana

Diana Nurhani

Sejumlah Pedagang Nekat Berjualan di Depan Kantor Bawaslu Demi Keuntungan Berlipat

Diana Nurhani

Anies Baswedan Sindir Kinerja Pansus Wakil Gubernur DKI Jakarta yang Maju Mundur

Diana Nurhani

Mahasiswa Penerima Dana dari Ananda Badudu Dibebaskan

Diana Nurhani

Seorang Wanita Ditemukan Tewas di Kamar Kos Mampang Prapatan, Sempat Mengeluh Sakit Kepada Sepupu

Diana Nurhani

Rekapitulasi Suara di Kecamatan Koja Jakarta Utara Sudah 55 Persen

Diana Nurhani

Terbongkarnya Bayi Tiga Bulan Tewas Tak Wajar di Tangan Sopir Angkot Gara-gara Ini

Diana Nurhani

Leave a Comment