Image default
Seleb

Ifan Seventeen Lolos Dari Pasal Perzinahan, Ini Yang Sebabkan Suami CM Cabut Laporan

Penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung sudah menerima hasil visum terkait kasus yang menjerat perempuan berinisial Cm dan vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah atau biasa dikenal Ifan Seventeen. "Hasil visumnya sudah keluar, isinya menerangkan tidak ditemukan perbuatan sebagaimana dimaksudkan sehingga laporanya tidak cukup bukti," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa, Kamis (27/6/2019). Seperti diketahui, Suami Cm, seorang dokter kandungan, PNS di RSUD Soreang melaporkan istri dan Ifan ke Satreskrim Polrestabes Bandung‎.

Pelaporan berkaitan saat Cm dan Ifan ketahuan berada di satu apartemen. ‎"Laporannya sendiri sudah dicabut oleh suaminya. Jadi prosesnya selesai," ujar Rifai. Adapun Cm dan suaminya saat ini sedang dalam proses cerai.

Gugatan cerainya terdaftar di Pengadilan Agama Kota Bandung. Sesuai Undang undang Nomor 8 Tahun 1981 tentang Kitab Undang undang Hukum Acara Pidana dan Peraturan Kapolri tentang Penanganan Penyidikan, penyidik harus mengantongi dua alat‎ bukti yang cukup untuk menetapkan tersangka. Pasal yang dilaporkan pasal 284 KUH Pidana tentang perzinahan," ujar Rifai. ‎Kasus perselingkuhan di KUH Pidana diatur dalam Pasal 284 ayat 1 hingga 5.

Salah satu unsurnya, perselingkuhan jadi tindak pidana jika sudah ada hubungan suami istri. Ayat 2 nya menyebutkan tindak pidana ini bisa dilakukan penuntutan jika ada pengaduan suami atau istri dan ayat 4 mengatur pengaduan bisa ditarik kembali selama pemeriksaan di sidang pengadilan belum dimulai. Adapun ancaman pidana di pasal ini paling ‎lama sembilan tahun.

Dalam video berisi penggerebegan yang beredar, tampakIfan bersama perempuan diduga berinisial Cm keduanya terllihat keduanya tidak melakukan perbuatan negatif. Mereka berpakaian lengkap ketika didatangi beberapa orang, di antaranya ada yang memakai masker dan ada yang memegang kamera. Pengakuan Ifan Seventeen, Cm berkunjung sebagai seorang teman lama, teman SMA. Dan, tak ada hubungan apa apa di antara mereka. (*)

Baca Juga

Ekspresi Putra Sulung Ahok Saat Ikut Kompetisi Minum di Gerai Minuman Gibran Rakabuming

Diana Nurhani

Kepala Rutan Kelas I Surabaya Tertarik Rekrut Ahmad Dhani Masuk Grup Band di Medaeng

Diana Nurhani

Postingan Anggun C Sasmi Protes Kelakuan Peziarah di Makam BJ Habibie Direspons Dewi Gita

Diana Nurhani

Ungkapan Bahagia Cut Tari Rayakan Ultah Thomas Djorgi ke-50, ‘Dia Punya Tempat Spesial di Hati Saya’

Diana Nurhani

Puas Film Gundala Capai 1 Juta Penonton, Joko Anwar Mengaku Sempat Deg-degan

Diana Nurhani

Tentang Adik BTS, 5 Alasan Kenapa Debut TXT paling Dinantikan

Diana Nurhani

Mutia Ayu Pertama Kali Pamerkan Foto Mesra Pernikahan dengan Glenn Fredly, Banjir Komentar

Diana Nurhani

Download MP3 Lagu Judika – ‘Cinta Karena Cinta’, Lengkap dengan Lirik Lagu

Diana Nurhani

Jadikan Temen Seleb Inspirasi, Fenita Arie Buka Bisnis Fesyen

Diana Nurhani

KPAI Minta Kominfo Hapus Video ‘Mantul-mantul’ Duo Semangka di YouTube

Diana Nurhani

Ditanya Mantan Baim Wong Paling Diingat, Mertua Paula Verhoeven : Semua Suka, Kecuali yang Satu Tuh

Diana Nurhani

Jungkook BTS Takut Perempuan? Ini 15 Fakta Umum tentang 7 Member BTS yang Sering Disalahartikan

Diana Nurhani

Leave a Comment