Image default
Seleb

Raffi Ahmad Cerita Sang Adik Sering Alami Pingsan, Ternyata Nisya Ahmad Idap Penyakit Ini

Tak hanya Raffi Ahmad yang memiliki penyakit serius, sang adik, Nisya Ahmad rupanya juga mengidap sebuah penyakit. Karenanya, kala Raffi Ahmad melakukan sebuah terapi alternatif guna pengobatan, Nisya Ahmad pun turut mengikutinya. Tak separah Raffi Ahmad memang, namun penyakit yang diidap Nisya Ahmad itu rupanya sempat mengganggu aktivitas hariannya.

Hal tersebut diungkap Raffi Ahmad melalui vlog terbarunya, Kamis (12/9/2019). Bukan dengan jalan operasi, Raffi Ahmad baru baru ini rutin menjalani terapi regenerasi sel. Terapi regenerasi sel tersebut dilakukan oleh Prof. Dr Dede Supriyatna.

Dalam vlog tersebut, Prof Dede terlihat menjelaskan sistem terapi pada regenerasi sel yang berhasil memulihkan penyakit Raffi Ahmad. Ya, pasca beberapa minggu rutin melakukan terapi regenerasi sel, Raffi Ahmad mengaku kondisinya berangsur pulih. Pengobatan melalui terapi regenerasi sel adalah pengobatan yang dilakukan menggunakan tenaga biolistrik dan bioelektrik.

"Banyak orang yang belum memahami benar ya regenerasi sel. Teori yang dipakai itu biolistrik dan bioelektrik. Alat yang kita gunakan adalah jarum. Jarum itu yang menjalankan sistem kelistrikan dalam tubuh," pungkas Prof Dede. Sistem pengobatan menggunakan media jarum tersebut mungkin lekat kaitannya dengan akupuntur. Namun rupanya, teknik pengobatan regenerasi sel dengan akupuntur memiliki perbedaan yang nyata.

"Kalau akupuntur biasa itu berdasarkan titik meridian yang biasa dilakukan. Kalau kita berdasarkan hasil rekam medis," ungkap Prof Dede. Rekam medis juga digunakan oleh sang dokter untuk menganalisa tindakan apa yang akan ia lakukan pada sang pasien. Selain itu menurut Prof Dede, penggunaan jarum pada pasiennya setiap hari itu berbeda beda.

Hal tersebut dilakukan untuk menyambungkan sistem kelistrikan yang ada di dalam tubuh sehingga terkoneksi. Melihat kondisi Raffi Ahmad berangsur membaik, Nisya Ahmad pun akhirnya ikut dalam terapi tersebut. Sebab diakui Raffi Ahmad, sang adik ternyata mengidap sebuah penyakit yang cukup serius.

Didampingi Nagita Slavina, Raffi Ahmad memaparkan bahwa Nisya Ahmad sering mengalami pingsan alias tidak sadarkan diri. Hal tersebut rupanya disebabkan karena ada saraf di bagian kepala Nisya Ahmad yang terjepit. "Kalau Nisya itu memang sering pingsan. Sama ada penyumbatan itu apa sih ?" tanya Raffi Ahmad.

"Ada kejepit," jawab Nagita Slavina. "Oh saraf kejepit," ungkap Raffi Ahmad. Lebih lanjut, Nisya Ahmad pun mengungkap perihal penyakit yang dialaminya.

Diakui Nisya Ahmad, dirinya sering mengalami rasa sakit terutama pada bagian belakang lengan kanan. Bahkan menurut Nisya Ahmad, dirinya sering merasa sakit jika tengkurap. "Nisya ada kejepit ya ?" tanya Nagita Slavina.

"Iya makanya suka halu. Ada yang kejepit sarafnya. Jadi suka sakit. Kalau tengkurap sakit," ungkap Nisya Ahmad. Penyakit yang dideritanya itu pun pernah Nisya Ahmad konsultasikan ke dokter. Saat di CT Scan, terlihat jelas memang ada salah satu saraf di bagian belakang tubuhnya yang mengalami penyempitan.

Hal tersebut yang membuat Nisya Ahmad sering merasakan pusing. "Dia di kepala bagian belakangnya ada penyempitan. Sudah di rontgen," kata Mama Amy. "Bukan dirontgen, sudah di CT Scan. Jadi memang ada yang kejepit gitu syarafnya. Jadi suka pusing. Terus kalau tengkurap enggak bisa. Suka sakit juga di sini," ujar Nisya Ahmad.

Namun, pasca beberapa hari melakukan terapi regenerasi sel, Nisya Ahmad mengaku bahwa kondisinya berangsur membaik. "Kemarin sempat 'kemeng' gitu sakit di sini, penginnya dipijit. Sekarang sudah mendingan," ungkap Nisya Ahmad. Dalam tayangan YouTube Trans7 Official pada Kamis (29/8/2019), Nisya langsung dicecar pertanyaan oleh cohost acara Okay Bos, Sahila Hisyam.

"Katanya kak Gigi itu suka curhat ke kak Nisya malem malem sampai nangis nangis. Emang curhat apaan, kak?" cecar Sahila Hisyam. "Emang. Soalnya suaminya bikin pusing," jawab Nisya mengiyakan. Alih alih membela diri, Raffi Ahmad malah menantang sang adik untuk memilih ia atau Nagita Slavina.

"Kalau Nisya dengerin curhatnya Nagita tentang Aa. Nisya belain Aa apa Nagita? Jawab!" tantang Raffi Ahmad. Di luar dugaan, Nisya malah menjatuhkan pilihan kepada kakak iparnya tercinta. "Ya belain mbak Gigi lah! Kan sesama wanita," jawab Nisya dengan nada santai.

"Jadi, kalau Aa berantem sama Nagita cerita ke Nisya tetep belain Nagita? Yang salah siapa?" selidik Raffi. "Siapa aja pokoknya bela mbak Gigi," ujar Nisya Ahmad yang tetap bersikukuh membela Gigi. Nisya lantas membongkar alasan mengapa Nagita Slavina sering menangis tatkala curhat kepada dirinya.

Usut punya usut, ibunda Rafathar itu sering kena marah sang suami karena dianggap terlalu lama saat bersiap siap. "Nangis nangis. Mbak Gigi itu suka dimarahin. Terus kalau Mbak Gigi lama siap siap dimarahin," ungkap ibu 3 anak itu. "Aku hanya menegur saja. Sayang cepet dong. Nagita itu bangun tidur lama. Mandi lama. Dandan lama. Angkat telpon lama. Bales WA lama!" jelasnya sembari membeberkan sifat Gigi.

Tak kalah menarik, ternyata Nagita Slavina sempat mengungkap ketakutannya jalan jalan ke mall jika ada Raffi Ahmad. "Mbak Gigi ayo kita jalan jalan, dijawab 'Nggak bisa soalnya Raffi ikut. Tahu sendiri Raffi itu masuk toko aja aku dah dipelototin'," tutur Nisya Ahmad seraya menirukan logat sang kakak ipar. Mendapat 'serangan' bertubi tubi dari adiknya, Raffi Ahmad pun membela diri.

Ia pun beralasan terpaksa menegur kelakuan sang istri demi kebaikan. "Bukan begitu. Gue kan waktu perginya sama Gigi dan Rafathar itu jarang jarang. Jadi sekalinya ke mall jangan buat shopping. Masuk ke dalam toko bisa setengah jam, sejam lihat lihat kan waktunya terbuang," jelas Raffi Ahmad. Raffi bahkan mengaku pernah meminta Gigi untuk mengikuti ritme kegiatannya agar lebih disiplin.

"Gue sejak umur 15 tahun jam 6 sudah bangun, sudah punya jadwal nanti ke sini, ke sini, ke sini. Jadi kalau terlambat satu, terlambat semua. Jadi aku ngajarin Nagita, hari ini aku ngikutin ritme kamu, besok ritme aku," tandasnya.

Baca Juga

Soal Kabar Putus Dengan Hilda Vitria, Billy Syahputra : Mau Digosipin Apa, Sudah terima Aja

Diana Nurhani

Ditemani Anak-anaknya ke TPS, Mulan Jameela Siap Nyoblos

Diana Nurhani

Ifan Seventeen Lolos Dari Pasal Perzinahan, Ini Yang Sebabkan Suami CM Cabut Laporan

Diana Nurhani

Pernah Sebut Tak Ingin Nikah Lagi, Ririn Ekawati Tepati Janji untuk Mendiang Suami di Tanah Suci

Diana Nurhani

Tasya Kamila Kesal Fisik Putranya Dikritik, Merasa Heran Kenapa Ada Orang Body Shaming Anak Bayi

Diana Nurhani

Setelah Dirawat karena Kanker Otak, Agung Hercules Dikabarkan Pulang dari Rumah Sakit Hari Ini

Diana Nurhani

Ungkapan Kekecewaan Melody eks JKT48 Saat Nyoblos Pemilu 2019, Apa Penyebabnya?

Diana Nurhani

Curhatan MUA yang Jadi Make Up Talent A Team Awkarin Viral, Ini yang Terjadi

Diana Nurhani

Postingan Anggun C Sasmi Protes Kelakuan Peziarah di Makam BJ Habibie Direspons Dewi Gita

Diana Nurhani

Puji Istri, Teuku Wisnu Akui Shireen Sungkar Lebih Dewasa Darinya

Diana Nurhani

Demi Anak Pertama, Ardina Rasti Jaga Jarak dengan Dunia Syuting

Diana Nurhani

Make Up Artist Ini Ungkap Sikap Kahiyang Ayu yang Jauh dari Sorotan, Speechless saat Lihat Langsung

Diana Nurhani

Leave a Comment