Image default
Otomotif

Tak Cuma Jualan Motor, Yamaha Juga Jualan Genset dan Mesin untuk Perahu Ketinting

Selama ini Yamaha Indonesia dikenal memasarkan produk sepeda motor, termasuk motor motor skutik, di Indonesia. Padahal tidak demikian faktanya. Brand ini juga menjual mesin mesin untuk perahu ketinting yang digunakan nelayan untuk mencari ikan maupun untuk aktivitas transportasi air, mesin genset sampai mesin pompa air. Yamaha Power Product (YPP) merupakan sebutan resmi untuk lini bisnis satu ini di bawah naungan PT Yamaha Indoenesia Motor Manufacturing (YIMM), yang merupakan bagian dari Yamaha Motor Powered Products (YMPC) di Jepang.

Tepat pada hari kemerdekaan Indonesia bulan Agustus 2019, Yamaha bersama YPP berhasil membuktikan keunggulan mesin Yamaha tipe MZ200Br1 saat mengikuti perlombaan Ketinting Race di grup mesin 6PK di Kapasa, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Produk ini meraih peringkat pertama dari 48 peserta berbagai merek di mesin kelas 200 cc tune up. Sejak berdiri tahun 2012,YPP dipercaya para penggunanya dan telah memiliki cukup banyak konsumen setianya di Indonesia.

Yamaha Power Product (YPP) sendiri memiliki 3 varian produk untuk pasar Indonesia, seperti Generator Set (genset), Mesin Serba Guna/Multi Purpose Engine (MPE), & Water Pump. Untuk produk genset Yamaha memiliki daya dari 1 – 30 kVa, berfungsi untuk cadangan listrik keperluan rumah tangga, atau sumber listrik utama usaha/bisnis (hotel, listrik, café, gedung perkantoran) Sementara untuk mesin Multi Purpose Engine (MPE) Yamaha terdiri dari 2 tipe Yamaha MPE, yaitu tipe MX dan tipe MZ,

Tipe MZ memiliki tenaga mulai dari 5,5 – 13HP untuk kapal nelayan yang dipasangkan dengan long tail untuk menjadi penggerak kapal ketinting. Tipe MX memiliki tenaga mulai dari 5,5 – 14HP untuk alat–alat di darat, seperti compressor, mesin gula tebu, mesin penanam padi, mesin pemadat piring dan lain lain. Mesin pompa air Yamaha diperuntukan untuk irigasi pertanian, konstruksi, dan semacamnya, bukan diperuntukan pompa penyedot air di dalam rumah.

Baca Juga

Penghargaan Toyota Eco Youth ke-11 Digelar, Ini Juaranya

Diana Nurhani

Hanya Modal Rp 5 Ribu Perak, Bisa Bikin Mesin Yamaha Scorpio Tidak Cepat Panas

Diana Nurhani

Pagi Ini Wapres Jusuf Kalla Dijadwalkan Resmikan Pembukaan GIIAS 2019

Diana Nurhani

Dua Pilihan Warna Baru di Yamaha X-ride, Lebih Sensasional

Diana Nurhani

Bikers Suzuki Banjarmasin: Safety Riding Sekaligus Wisata Kuliner Bareng

Diana Nurhani

Tertangkap Kamera Driver Ojol ‘Narik’ Pakai Moge Roda Tiga, Bisa Bikin Penumpang Ogah Turun

Diana Nurhani

Ini Perbedaan Peruntukan 2 Ban Radial Terbaru dari FDR yang Akan Rilis di IIMS 2019

Diana Nurhani

Dua Model Triumph Limited Edition Akhirnya Dijual di Indonesia

Diana Nurhani

Setelah Reborn di India, Mungkinkan Hyundai Atoz Dijual dengan Harga Murah Meriah Ala LCGC?

Diana Nurhani

Honda Hadirkan Striping Baru untuk New Honda BeAT Street eSP

Diana Nurhani

Ini Syarat Mobil Listrik Modifikasi Bisa Lalu Lalang di Jalan Raya

Diana Nurhani

Test Drive All New Mazda 3: Lincah Bermanuver, Memancing Penasaran Banyak Pengguna Jalan

Diana Nurhani

Leave a Comment