Image default
Metropolitan

Tak Tergoda Tawaran Apartemen dan Uang Rp 3 Miliar, Ini Alasan Lies Menolak Rumah Tuanya Digusur

Satu rumah tua masih berdiri di areaApartemen Thamrin Executive Residence, Jalan Kebon Melati, Jakarta Pusat. Rumah tersebut berada di belakang apartemen. Rumah itu milik Ibu Lies. Ia tetap bertahan meski hidup tanpa memiliki tetangga. Banyak kenangan yang menjadi alasan Lies menolak tawaran pemilik apartemen untuk membeli rumahnya.

Sejak lahir, Lies sudah tinggal di rumah tersebut. Rumah itu diwariskan turun temurun hingga kini menjadi miliknya. Pada 2012, sekitar 10 tetangga Lies pindah setelah rumah mereka dibeli pemilik apartemen dengan harga relatif tinggi. “Iya pada pindah semua. Mereka takut juga kali sama preman preman yang suruh mereka pindah saat itu. Kalau saya kan tidak takut,” ujar Lies saat berbincang dengan Kompas.com di rumahnya, Jumat (20/9/2019).

Ia mengaku, tak tahu persis berapa jumlah uang yang diterima para tetangganya saat itu. Namun, ia meyakini jumlahnya besar. “Tapi kayanya gede tuh dikasih, ada kali miliar deh kalau gak salah,” katanya. Kompas.com sempat berbincang dengan tetangga Lies. Menurut dia, Lies pernah ditawar Rp 3 miliar, bahkan dengan tambahan satu unit di Apartemen Thamrin Residence Executive.

Meski demikian, Lies tak tergiur. Saat dikonfirmasi informasi tersebut, Lies membenarkan. Baginya, uang bukan segalanya. Sebab, ia sudah memiliki banyak uang dari usaha indekosnya. Bahkan, ia juga memiliki rumah mewah di Bandung dan Tangerang.

“Iya bener (pernah ditawar Rp 3 miliar dan satu unit apartemen). Tapi saya tidak mau dibayar berapa pun rumah ini saya tidak sudi dibeli. Mereka mah cuma mau kuasai tanah ini. Ini tumpah darah saya di sini,” ujar Lies. Sementara itu, Wasroni Ketua RT 007 RW 009 mengatakan, dulunya memang tanah di kawasan rumah Lies terjual mahal. Sebab lokasinya berada di tengah kota dan banyak yang mengincar.

“Iya dulunya Rp 10 juta per meternya, tapi tau dah sekarang makin mahal harusnya, tapi kan rumahnya nggak gede juga, ucap Wasroni. Rumah sederhana milik Lies itu berada di belakang area Apartemen Thamrin Executive Residence. Jika dilihat sekilas, rumah tersebut tidak terlihat. Pasalnya, bangunan rumah di kelilingi tembok yang berisi tanaman tanaman hijau.

Posisi rumah lebih rendah dibanding jalan. Jadi, hanya genting yang terlihat. Kabar rumah mewah Anang Hermansyah dijual mencuri perhatian karena fasilitasnya yang 'wah' bak istana! Mengapa rumah mewah suami Ashanty dijual?

Inilah spekulasinya, dan bandingkan dengan rumah mewah Maia Estianty, Raffi Ahmad, Denny Cagur, Sule dan Andre. Kabar tentang rencana Anang Hermansyah akan menjual rumah mewahnya yang berada di kawasan Cinere, Jakarta Selatan memang benar adanya. Beredar kabar alasan suami Ashanty menjual rumah mewahnya karena angker.

Namun Anang langsung menepis hal itu. Anang menyebutkan bahwa dirinya memutuskan menjual rumah mewahnya karena keinginan kedua anaknya, Aurel dan Azriel Hermansyah yang mulai beranjak dewasa. "Perjalanan keluarga itu adalah chapter by chapter gitu. Kalau memang nanti chapter yang ini sudah nanti mau naik lagi chapter lain.

"Kayak Aurel, Azriel sekarang 'Pi rumahnya kejauhan', oke, yang hidup dan melanjutkan nanti kan dia. Memang aku hidup terus," lanjut Anang. Menurut rencana, Anang sekeluarga akan pindah ke kawasan Jakarta Pusat. "Insya Allah, insya Allah (ke Jakarta Pusat)," kata Anang.

Rumah Anang di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, terbilang megah. Dengan menonjolkan gaya Eropa, rumah tingkat tersebut memiliki banyak pilar besar. Di rumah itu, Anang juga memiliki studio rekaman pribadi.

Rumah tersebut juga memiliki kolam renang yang bersebelahan dengan ruang terbuka tempat Anang meletakkan meja bilyar. Sementara itu, istri Anang, Ashanty mengungkapkan dirinya sempat berseteru dengan sang suami terkait rencana penjualan rumah tersebut. Ashanty mengungkapkan Anang sempat tidak setuju dengan rencana menjual rumah.

"Tadinya, kan, pengin pindah (rumah) ke tengah, pindah yang lebih dekatlah ya," ujar Ashanty seperti dikutip dari tayangan infotainment Silet, Selasa (10/9/2019). Selain itu, Ashanty juga ingin menempati rumah yang lebih kecil ketimbang rumah mewahnya di Cinere. "Rumahnya terlalu besar buat kita berenam agak gini (besar ya) jadi pengin yang lebih kecil gitu," kata Ashanty.

Kemudian, Ashanty juga sempat berselisih pendapat dengan sang suami. "Mas Anang enggak mau dan aku pengin karena akunya sudah enggak nyaman," ucap Ashanty. Selain Anang Hermansyah yang memiliki rumah mewah, ada beberapa artis yang memiliki rumah dengan harga fantastis.

Siapa saja mereka? Berikut adalah 5 Artis yang memiliki rumah mewah. Siapa tak kenal pasangan artis satu ini? Sebelumnya,RaffiAhmadsudah membangunrumahtinggalnya seharga puluhan miliar di Green Andara Residences.

Kemudian ia membeli tanah kosong senilai 5 miliar di dekat rumahnya untuk garasi mobilnya. Kehidupan Maia Estianty mulai berubah sejak menikah denganIrwanMussryusai bercerai dengan Ahmad Dhani. Bukan hanya punya gaya hidup glamor,MaiaEstiantytinggaldirumahmegah.

Rumah megah milik Maia itu tersorot kamera saat iamemberikan pesta kejutan kepada putra bungsunya yang menginjak usia 19 tahun. Pesta kejutan itu dilakukan di rumah baru Maia Estianty sejak menikah dengan Irwan Mussry. Sebagai komedian papan atas penghasilan Sule memang fantastis.

Tak heran jika sule bisa membeli rumah mewah dengan harga selangit. Dikabarkan Sule memiliki rumah dengan harga 15 miliar. Andre adalah partner Sule dalam program Ini Talk Show.

Bukan hal yang mudah untuk Andre Taulany untuk mencapai pada titik puncak karirnya. Andre memiliki rumah mewah di kawasan Bintaro ditaksir miliyaran rupiah. Rumah mewah komedian Denny Cagur terletak di daerah Pejaten, Jakarta Selatan.

Ditaksir rumah mewah Denny bernilai 15 miliar rupiah. Rumah komedian papan atas ini memiliki berbagai fasilitas seperti lift, kolam renang, lapangan basket, dan masjid.

Baca Juga

Korban Pelecehan Seksual di Lampu Merah Bekasi Tak Tempuh Jalur Hukum, Berharap Pelaku Tobat

Diana Nurhani

Belasan Paket Ganja Diamankan Polisi dari Seorang Bandar Narkoba di Tambun Bekasi

Diana Nurhani

Polisi Tangkap Pria Berjaket Ojek Online yang Jambret Ponsel Anak di Cengkareng

Diana Nurhani

Dinas Dikbud Tangsel Investigasi Guru Honorer yang Dipecat Karena Laporkan Pungli di Sekolah

Diana Nurhani

Sejumlah Pedagang Nekat Berjualan di Depan Kantor Bawaslu Demi Keuntungan Berlipat

Diana Nurhani

Satu Keluarga Suami, Istri, dan 2 Anak Ditemukan Tewas Berpelukan Akibat Kebakaran di Teluk Gong

Diana Nurhani

Polisi Buru DPO Pengedar yang Sembunyikan Sabu Lewat Charger Ponsel

Diana Nurhani

Polisi Tembak Pelaku Curanmor Hingga Tewas di Bekasi

Diana Nurhani

Jakarta Ditinggal Warganya Mudik, Netizen Gelar Tikar Hingga Rebahan di Jalan MH Thamrin

Diana Nurhani

Smart SIM sudah Bisa Didapatkan di Tiga Polres Wilayah Polda Banten

Diana Nurhani

Masjid Jami Al Azhar Bekasi Siap Akomodir 2.500 Jamaah Salat Ied

Diana Nurhani

Idul Adha 1440 H, Masjid Agung Al Azhar Siapkan 12 Ekor Sapi dan 148 Kambing untuk Disembelihs

Diana Nurhani

Leave a Comment