Image default
Kesehatan

VIRAL HARI INI Gadis Alami Kepala Miring 90 Derajat, Tak Punya Biaya Berobat Meski Sakit Bukan Main

Seorang gadis berusia 11 tahun asal Pakistan mengalami kondisi aneh dengan kepala miring 90 derajat yang permanen. Gadis bernama Afsheen Kumbar (11) masih berjuang menanti bantuan operasi untuk mengembalikan kepalanya di posisi normal. DilansirolehDaily Mail, Sabtu (13/7/2019), Afsheen Kumbar harus menahan rasa sakit yang terus menerus selama kurang lebih 11 tahun.

Dalam keseharaiannya Afsheen Kumbart mengaku mengalami kesulitan untuk melakukan aktivitasnya. Hingga akhirnya membuat gadis malang ini harus berhenti sekolah dan menghabiskan waktunya di rumah di Mithi di Sindh, Pakistan. Di rumah Afsheen tinggal bersama ibunya Jameelan dan kakak laki lakinya Mohammad Yaqoob Kumbar.

Ayah Afsheen sendiri sudah meninggal dunia karena kanker tahun lalu. Kondisi aneh yang dialami Afsheen dengan kepala miring 90 derajat ini bermula saat di usianya masih 8 bulan lehernya terluka saat bermain di luar rumah. Secara medis kondisi aneh Afsheen ini dikenal sebagai torticollis, yaitu kelainan otot yang menyebabkan leher menjadi bengkok.

Dikutip dari Intisari, Yaqoob, kakak Afsheen sejujurnya merasa khawatir dengan masa depan sang adik. "Kami khawatir akan masa depannya. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi padanya. Kami cemas bahwa jika dia tidak dirawat, dia bisa menderita penyakit lain." Jika tak diobati dengan segera kakak Afsheen khawatir torticollis pada sang adik akan menjadi lebih parah.

Sang ibu yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga hanya mendapatkan gaji sebesar 60 punsterling atau setara Rp 1 juta setahun. Kondisi keuangan keluarga yang tak memungkinkan membuat Afsheen hanya menanti belas kasih dari pihak lain yang berkenan membiayai pengobatannya. Kisah Afsheen mendapat perhatian dunia dua tahun lalu, yang mengarah pada tawaran 'pemimpin global perempuan terkemuka' untuk mensponsori operasinya.

Anak itu dibawa ke Rumah Sakit Universitas Agha Khan di Karachi, Sindh, pada Februari tahun lalu untuk pemeriksaan medis sebelum kemungkinan operasi. "Mereka memberi tahu kami bahwa ada peluang 50 persen untuk operasi yang berhasil dan meminta kami pulang dan memikirkannya," kata Yaqoob. Karena ada pernikahan dalam keluarga, operasi ditunda selama sekitar satu bulan.

Namun, Yaqoob mengklaim bahwa setelah pernikahan, sponsor awal tidak menjawab panggilan keluarga. "Setelah sebulan, pemimpin yang berjanji untuk mensponsori operasi itu tidak pernah menanggapi panggilan berulang saya atau berhubungan dengan kami," katanya. “Kami tidak punya uang untuk membawa Afsheen ke rumah sakit sendiri.

“Tahun lalu, dia ada di rumah. Dia belum melihat dokter." Dulunya sang kakak bekerja di sebuah toko telepon seluler, namun terpaksa berhenti karena harus membantu Afsheen pergi berobat. "Aku harus berhenti dari pekerjaanku karena aku harus menjaga Afsheen," katanya.

“Saya membawanya ke rumah sakit tetapi sejak itu, saya menganggur. “Ibuku mendapat 60 poundsterling dari bekerja di rumah orang lain. “Beginilah cara kami memenuhi kebutuhan kami.

“Kami tidak punya uang untuk membayar biaya rumah sakitnya. Tak hanya tak memiliki uang untuk biaya pengobatan Afsheen, kakak dan ibunya pun tak memiliki uang yang cukup untuk biaya transportasi. Untuk menaiki sebuah taksi, keluarga ini harus menyediakan uang 70 pounsterling setara dengan Rp 1,2 juta.

“Kita bahkan tidak bisa membawanya ke rumah sakit karena dia tidak bisa bepergian dengan transportasi umum. "Dan taksi pribadi berharga 70 poundsterling (Rp 1,2 juta) untuk setiap perjalanan," Sampai saat ini, Yaqoob masih terus meminta pertolongan kepada pemerintah Pakistan untuk segera memberikan bantuannya.

"Kami membawanya ke dokter setempat di kota kami, tetapi dia mengatakan hanya dokter spesialis yang dapat merawatnya," katanya. “Dia menyarankan kita untuk membawanya ke negara asing. Kami tidak punya uang untuk membawanya ke kota lain. Bagaimana kita membawanya ke negara asing?"

Baca Juga

Tanda Stroke yang Sering Disepelekan

Diana Nurhani

Cara Alami Bersihkan Kotoran Telinga, Bisa Dilakukan Sendiri Gunakan Minyak Kelapa

Diana Nurhani

Peserta BPJS Kesehatan Bebas Berobat di Mana Saja Selama Masa Lebaran

Diana Nurhani

Waspada Keluar Keringat yang Berlebih, Tanda-tanda Penyakit Bahaya, Ini 5 Penyebabnya

Diana Nurhani

Tips Jitu agar Tidurmu Lebih Nyenyak, Jaga Suhu Kamar hingga Gaya Hidup Sehat

Diana Nurhani

Cegah Kanker hingga Tingkatkan Sistem Imun, Berikut Manfaat Luar Biasa Talas bagi Kesehatan

Diana Nurhani

Minum Kopi di Perut Masih Kosong Bisa Undang Stres pada Tubuh

Diana Nurhani

Tak Hanya Enak, Teh Matcha Juga Kaya Manfaat untuk Kesehatan, Cegah Kanker hingga Melindungi Hati

Diana Nurhani

V BTS Menderita Penyakit Kulit Cholinergic Urticaria, Ini Gejala Serta Cara Mengatasinya

Diana Nurhani

Hasi Penelitian Simpulkan Orang yang Optimis Cenderung Panjang Umur

Diana Nurhani

Cewek Suka Minum Kopi, Ini Manfaat yang Bisa Kamu Peroleh

Diana Nurhani

5 Tips Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami, Salah Satunya Gunakan Telur dan Minyak Zaitun

Diana Nurhani

Leave a Comment