Image default
Internasional

VIRAL Video Sup Hot Pot Meledak ke Wajah Pelayan Saat Mencoba Ambil Korek Gas yang Terjatuh

Insiden tak terduga terjadi di restoran sup hot pot HaiDiLao di Yunan, Tiongkok pada 15 Mei lalu. Sebuah korek gas yang tercebur ke dalam sup, tiba tiba meledak dan mengenai wajah pelayan yang mencoba mengambilnya. Dilaporkan oleh China Press, korek gas tersebut tak sengaja jatuh ke dalam sup oleh seorang costumer.

Seorang pelayan dipanggil untuk dimintai mengambil korek gas tersebut. Berdasarkan rekaman CCTV yang viral di internet, terlihat pelayan wanita mencoba mencari cari korek gas di kuah sup yang mendidih dan dipenuhi minyakcabaimerah. Sebelum sempat menemukan apa yang dicari, korek gas tersebut justru meledak bersamaan dengan sup panas yang ada di hot pot.

Ledakan tersebut langsung mengenai pelayan dan pelanggan di sekitarnya langsung berhamburan. Malang bagi si pelayan, wajah dan bagian tubuh atasnya terkena ledakan dan sup panas. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

Saat terjadinya insiden, pelanggan dengan cepat menyingkir dari meja. Tak seperti sang pelayan, mereka hanya mengalami luka ringan akibat terkena cairan sup yang panas. Mengenai apakah akan mengambil tindakan terhadap pelanggan yang menjatuhkan korek api ke dalam sup, Haidilao mengatakan mereka berfokus pada kesejahteraan staf dan pelanggan saat ini.

Simak videonya berikut: Seperti yang dilansir oleh Shanghaiist, HaiDiLao didirikan tahun 1994 di Provinsi Sichuan oleh mantan pekerja pabrik. HaiDiLao kemudian menyebar ke berbagai kota di Tiongkok dengan lebih dari 190 outlet di dalam negeri dan kota kota di luar negeri seperti Los Angeles, Singapore, Seoul, dan Tokyo.

HaiDiLao menjadi rantai hot pot paling populer di Tiongkok. Tidak hanya makanannya, tapi juga cara pelayanan pada pelanggan. Pelanggan yang sedang menunggu di ruang antrian, diberikan layanan manicure dan pijat gratis.

Karena popularitasnya, ada ada saja berita buruk mengenai HaiDiLao yang kemungkinan besar dibuat untuk menjatuhkan nama restoran hot pot ini. Seperti pelanggan yang mengaku menemukan pembalut dan tikus mati di dalam sup mereka. Meski begitu, HaiDiLao cepat berbenah bahkan meraih pujian pada tahun 2017 karena mengakui satu outletnya dipenuhi tikus setelah ada laporan online.

Di negara di mana skandal makanan merajalela dan seringkali ditutup tutupi, keterbukaan yang dilakukan Haidilao dinilai cukup menenangkan.

Baca Juga

Ledakan Terjadi di Dua Gereja di Sri Lanka, Media Massa Lokal: 150 Orang Dilarikan ke RS

Diana Nurhani

Tak Unduh Aplikasi ‘Pemikiran Xi Jinping’, Gaji Pegawai China Bakal Dipotong

Diana Nurhani

Meski Dibuang, Anjing Ini Kabur dari Kereta dan Berjalan 200 Km untuk Kembali ke Rumah Pemiliknya

Diana Nurhani

Pasutri Tewas Kecelakaan Tinggalkan 2 Anak, Status 4 Hari Lalu Viral, Seakan Tahu Ajal Sudah Dekat

Diana Nurhani

Ibu Ini Dulu Jadi ‘Perisai’ Anaknya saat Tabrakan, Kini Terbangun Sempurna setelah 28 Tahun Koma

Diana Nurhani

Di Swedia, Anggota DPR Hidup Sederhana, ke Kantor Naik Angkutan Umum dan Tak Ada Rumah Dinas

Diana Nurhani

Wanita Ini Rasakan Benjolan dan Sesuatu Menggeliat di Kaki, Ternyata Ada Hewan Ini

Diana Nurhani

Tom Hanks Ungkap Hal Mengejutkan Soal Mainan dalam Toy Story 4

Diana Nurhani

Persenjataannya Makin Maju, Korut Kembangkan Hulu Ledak yang Bisa Tembus Rudal Balistik Jepang

Diana Nurhani

Gadis 17 Tahun Dilecehkan Petugas Ambulans saat Perjalanan Menuju RS, Kondisinya Terlalu Lemah

Diana Nurhani

Lupa Waktu Saat Asyik Selingkuh, Seorang Polwan Tak Sadar Anaknya Tewas Terpanggang di Dalam Mobil

Diana Nurhani

Viral Video Reaksi 5 Orang ketika Datang ke Pemakamannya Sendiri, Ini Makna di Baliknya

Diana Nurhani

Leave a Comment