Image default
Kesehatan

Yang Terjadi Pada Tubuh Apabila Rutin Minum Air Rebusan Daun Salam

Daun salam populer sebagai satu di antara sekian banyak bumbu yang digunakan untuk masak. Di luar itu,ternyata daun salamjuga bermanfaat untuk kesehatan. Manfaat daun salambisa Anda dapatkan dengan cara mengonsumsi airrebusan daun salam. Sabab, daun salam tinggi akan kandungan vitamin C dan A, serta asam folat.

Selain itu, daun salam juga mengandung berbagai mineral seperti tembaga, selenium, besi, seng, mangan, magnesium, potasium dan kalsium. Lalu bagaimana cara membuat rebusan air daun salam? Anda cukup merebus 3 gelas air dan menambahkan 10 lembar daun salam ke dalamnya. Rebus hingga air menguap dan hanya menyisakan segelas air daun salam.

Jika Anda mengkonsumsinya secara rutin, maka bisa mendapatkan sembilan manfaat ini. Apa saja? Ini adalah salah satu manfaat besar minum air rebusan daun salam. Jika Anda menderita batu ginjal, maka cobalah minum rebusan daun salam. Namun, sebelumnya, konsultasikan dengan dokter lebih dulu sebelum mencobanya.

Minum rebusan daun salam dua kali sehari dapat mengurangi kadar asam urat dan masalah yang berkaitan dengan asam urat. Air rebusan daun salam dapat mengurangi tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi. Bahkan, kadar kolesterol jahat dalam tubuh juga akan menurun. Air rebusan daun salam dapat mengontrol kadar gula darah dan kolesterol.

Antioksidan di dalamnya juga dapat membantu tubuh dalam proses memproduksi insulin. Air rebusan daun salam dapat mencegah stroke dan juga meningkatkan kinerja jantung. Hal ini karena daun salam mengandung fitonutrient, asam caffeic, serta salicyclate.

Nyeri karena keseleo, tegang atau radang sendi dapat hilang jika Anda memijat daerah yang sakit dengan minyak yang diekstrak dari daun salam. Minyak ini mengandung agen anti inflamasi. Agar lekas pulih, Anda juga harus tetap minum air rebusan daun salam.

Minum air rebusan daun salam dan menghirup uapnya dapat membantu menyembuhkan batuk dan masalah pernapasan. Dapat juga menyembuhkan pilek bahkan flu. Air rebusan daun salam juga bisa menenangkan sistem pencernaan dan membebaskan Moms dari sembelit.

Kombinasi kayu manis dan daun salam merupakan minuman yang cepat menurunkan berat badan. Kayu manis mengandung minyak esensial, antioksidan, dan nutrisi yang mempercepat metabolisme tubuh sehingga meningkatkan pengeluaran energi dan meningkatkan penurunan berat badan. Sedangkan daun salam mengandung zat diuretik yang merangsang pengeluaran cairan yang disimpan dalam jaringan tubuh, yang terkait dengan kesulitan penurunan berat badan.

Selain itu, senyawa aktif dalam daun salam dapat mengempiskan perut, melawan penumpukan gas dan mengurangi kambuhnya gangguan pencernaan. Untuk membuatnya pun mudah, Anda cukup menyiapkan 1 liter air, 1 sendok teh kayu manis bubuk, 6 lembar daun salam, serta 1 sendok makan madu (opsional). Pertama, didihkan satu liter air dan tambahkan satu sendok teh kayu manis dan daun salam.

Kecilkan api dan biarkan bahan larut selama 5 menit. Setelah itu, saring dan Anda bisa emminumnya setiap pagi saat perut masih kosong dan sisanya bisa diminum pada siang atau malam hari.

Baca Juga

Tanda yang Dikeluarkan Tubuhmu Saat Kamu Merasa Tidak Bahagia

Diana Nurhani

9 Kebiasaan Ini Ternyata Baik untuk Kesehatan, Mengumpat hingga Bergosip

Diana Nurhani

Ini Faktor Utama yang Mendukung Tumbuh Kembang Anak

Diana Nurhani

Hati-hati dengan Takjil Mengandung Formalin Seperti Temuan BPOM di Sawah Besar, Jakarta Barat

Diana Nurhani

Sebagian Orang Percaya Ketindihan Ulah Makhluk Halus, Bagaimana Menurut Pandangan Medis?

Diana Nurhani

Tanda Stroke yang Sering Disepelekan

Diana Nurhani

Miliki Rambut Berkilau dan Bebas Ketombe Pakai Masker Pisang dan Lidah Buaya, Begini Cara Membuatnya

Diana Nurhani

Hasi Penelitian Simpulkan Orang yang Optimis Cenderung Panjang Umur

Diana Nurhani

Erha Luncurkan E-commerce Produk Kesehatan Kulit

Diana Nurhani

Ketahui Bahaya Terus Menerus Mengonsumsi Minuman Energi

Diana Nurhani

Start Up Ini Ciptakan Sistem Informasi Kesehatan Berbasis Web

Diana Nurhani

Gejala, Risiko, Hingga Jenis Kanker Darah Seperti yang Dialami Ani Yudhoyono

Diana Nurhani

Leave a Comment